Me time menghasilkan uang

by - 23:07




Hollaback ... apa kabar buibuk? Masih waras kan? Hehe harus tetep waras dan rajin menjaga kewarasan yaa untuk kesejahteraan keluaga 😝 bukan begitu bukan?

So, akhirnya gw telah lengser dari dunia perkantoran per juni kemarin, alias abis lebaran. Why? Ya satu alasan pastinya, anak2 gada yg jaga. Huvvv, dilema emak2 banget kan ya buk! Padahal gw kerja dari sebelum lulus kuliah, 2011 cukup lama ya ... pindah2 pulak 😂

Suka banget kerja, sebelum punya anak, gw ga pernah diem dirumah. Anti mager mager club. Kudu jalan, klo diem dirumah bawaannya senewen. Pas lahiran anak pertama tau gak boleh keluar rumah 40 hari , shock berat! Wkwkwk lebay yew

Tapi klo momong anak dirumah sama bebenah doang kan pasti jengah, yegak sih? Kita kudu punya ‘me time’ bukan berarti juga harus ke mol, shopping, dll karna itu jawabannya tidak mungkin 😂 di rumah cukup kok, misalnya suka DIY (do it yourself), baking, cooking, atau maen game di hp juga gada salahnya sembari anak tidur atau senggang.

Nah, 2 minggu pasca nganggur ... bosen lah gw sama rutinitas yg ga kelar2 itu. Akhirnya gw ubah yg tadinya demen bener nonton kehidupan org di youtube, sekarang gw nontonnya resep masakan sama ide bisnis. Langsung deh, jiwa ngumpulin recehan muncul ... katanya harus dicoba dari makanan yg paling disuka, risol!

Dulu pernah bikin risol, ampun deh ... susah ... kulitnya sobek mulu wkwkwk. Perlahan tapi pasti nyari resep yg gampang dan ekonomis. Akhirnya jadi juga risol yg pas, di rumah sampe enek kali ya tiap hari gw bikin risol hahahah.

Terus mulai berani ngasih hasil risol ke orang, awalnya temen kantor suami. Katanya enak, yaudah kebeneran ... gw jd tiap hari jualan disana. Alhamdulilah, terus mulai jualan online, temen2, dll. Jadi deh pundi2 rupiah ke kumpul buat jajan sama makan sehari2. Jadi ibuk ga cuma harus bijak tapi juga cerdas dalam segala kondisi apapun. Anggap aja di medan perang ga buk tiap harinya 🤣

Buat ibu rumah tangga kayak gw, ga usah kecil hati. Semangat, kita juga bisa berkarya dari rumah. Gali potensi yg ada! Sekarang banyak kok yg jd jastip online shop, ga perlu modal ongkos cm modal mantengin hp aja heheh. Semoga bisa jd inspirasi buat buibuk semua 😘 tetap waras dan banyak recehan yaaa buk!

You May Also Like

0 comments