Menikah muda? Kenapa enggak!

by - 09:40


Assalamualaikum buibuk, apa kabar? Masih waras kan? Hehehe. So, update postingan gw terakhir Interview di Traveloka, lagi dan lagi berakhir tragis alias halu alias tidak ada kabar lebih lanjut alias lagi PHP 😓 Tenang, sudah biasa kok buibuk, gw udah kuat menerima kenyataan yang selalu pahit ini, hiks.

Anyway, postingan kali ini gw pengen banget bahas tentang menikah muda. Temen gw banyak kok yang nikah muda, apalagi temen gw yang dulu di Boarding School, rata-rata mereka nikah selepas SMA dengan cara taaruf, bahkan yang udah jadi jendes pun banyak, huhu.

Gw emang napsu banget mau nikah pas umur 25 tahun, gak tau kenapa, ide dari mana itu, kesambet kali ya, hahah. Padahal waktu umur 25th kemaren gw gak punya tabungan sama sekali, sifat juga masih egois, tapi gw cuma berpikir gak mau galau lagi karena cinta, capek patah hati, setelah dulu gw selalu mengalami kisah cinta yang tragis sama mantan-mantan terdahulu.

Kalo emang gak nikahin gw umur 25 tahun, mending putus aja! Gw selalu bilang gitu sama cowo yang gw pacarin bertahun-tahun itu. Eh, ternyata doi siap nikahin gw, meskipun masih kere juga, haha. Bodohnya kita yak! Gak tau deh yg ada di otak kita berdua apaan. Alasan pastinya gw pengen menikah untuk menyempurnakan agama, hehehe bener gitu gak sih buibuk?

Ternyata oh ternyata setelah menikah banyak hal yang terjadi di luar prediksi kita. Alhamdulilah, Allah SWT ngasih kepercayaan ke kita berdua untuk punya momongan di bulan kedua setelah pernikahan. Aduh, kaget, banget! Macem gw hamil, banyak yang gak percaya!

Anishun si ratu galau di medsos kini perlahan menghilang dari peredaran, karena gw gamau membagi cerita rumah tangga, cukup gw, suami, dan Allah SWT aja yang tau.

Nikah muda bukan masalah enak ga enak buat gw, tapi persoalan naik kelas ke tingkat hidup yang lebih tinggi. Dimana lo udah siap kehilangan masa kebebasan saat single, ataupun yang lainnya. Berumah tangga itu bagaimana sebuah tim, kayak kerjaan rumah, gak bisa gw doang yang beberes, tapi suami harus ikut andil.

Cari nafkah, soal anak, pengeluaran juga urusan berdua, gak bisa satu pihak doang yang mikir. Berumah tangga bener-bener mengajarkan gw untuk selalu bersyukur, simple nya "Terima kasih ya Allah hari ini keluarga saya bisa makan", klo dulu waktu tinggal sama ortu mah "makan ah, masakan mama udah mateng". Intinya gak cuma soal uang yang jadi masalah utama, tapi keterbukaan dari pihak berdua.

Buat yang ingin menyiapkan pernikahan muda, gak usah takut. Rejeki akan selalu ada untuk yang mau berusaha 😘 Meskipun membangun rumah tangga gak semudah membangun relationship saat pacaran. Semangat ladies!

You May Also Like

0 comments