Interview di Traveloka

by - 09:30


Beberapa bulan yang lalu gw iseng buka Linkedin, ternyata ada yang share tentang lowongan kerja di Traveloka. Cuss gw lamar buat 6 posisi berbeda, yaaa ... kali aja kan rejeki ada yang nyangkut satu gitu. Eh tapi dari dulu gw apply di Traveloka emang gak pernah ada proses lanjutan, di review pun enggak CV gw, sedih. Gw apply dengan perasaan yang biasa-biasa aja, gak menggebu-gebu seperti biasanya klo apply lowongan kerja, laluuuuuu ..... suprise 1 jam kemudian Talent Acquisition dari Traveloka nelepon.

Aduh! Gimana iniiiiiih, kageeet, seneng, campur aduk, seorang mamah muda caur macem gw di telepon Traveloka, gila gak siiiiiiiih 😃 Mereka langsung ngajak ngobrok gitu tentang kerjaan gw dulu dan ngasih soal studi kasus, parahnya lagi ngomongnya pake english, wakwaw banget deh ah gw yang english nya english Tangerang cuma bisa casciscus sebisanya, hahaha. Eh. ternyata respon mereka positif dan ngundang interview di Traveloka buat ketemu user. Huaaaaa senangnya dalam hati .... 😆

Berlanjut komunikasi lewat email untuk jadwal interview, malah sampai reschedule 3x dari mereka saking user nya sibuk gitu katanya mah. Gw liat sih, tahapan prosesnya apply - in review - interview - offering, berarti sekarang gw udah di tahap 3. Hari interview pun tiba, nyali ciut abiiiisss, ngeri sepanjang interview ngomong english terus, bisa-bisa gw diam membisu gatau harus jawab apa, atau takutnya user nanya apa, gw jawab apa, alias gak nyambung 😣

Waktu nunggu diapnggil interview, ada barengannya 1 cewek lulusan universitas Singapore, aduuuuuhhhhh makin terlihat seperti butiran debu gw disana, hanya lulusan universitas swasta akreditasi B. Untungnya si cewek itu bukan interview di bagian yang sama kayak gw, bisa-bisa tersingkir dengan mudah inih dirikuuuuh. huhu

Proses interview berjalan FUN! Usernya nanya santai seputar pengalaman kerja aja sih (in english), Alhamdulilah gak ada pertanyaan "Kalo kerja, anaknya gimana? Gak sayang kehilanggan momen sama anak?" HUFT! Aselik, paling males sama pertanyaan kayak gitu, kesannya antara kepo sama judge kita sebagai emak-emak tega bener sama anak. Padahal itu udah menyerempet masalah pribadi lhoo buat gw. 

Well, mereka bilang bakal di email untuk hasilnya, diterima atau engga. Yaaaa ... gw sih tau ini bagai punguk merindukan bulan. Berharap sih iya, tapi yaa .. mengukur kemampuan diri juga. Perusahaan multinasional bok! Siapa sih yang gak tau Traveloka? Siapa sih yang gak mau kerja di Traveloka? Misua aja sampe iri gw dipanggil interview sama Traveloka. Kalau pun emang nasip gak lolos, seenggaknya gw punya cerita pengalaman yang paling super duper bahagia ini karena CV gw sempet di lirik sama perusahaan sebesar Traveloka 😃

You May Also Like

2 comments