Mahmud juga butuh Me Time! Cek yuk tanda dan solusinya

by - 14:32


Assalamualaikum buibuk, apa kabar? Masih waras kan? Heuu ...

Masih inget gak buibuk, kapan terakhir kali nonton di bioskop atau sekedar creambath di salon?
Kalo gw sih, aduh sekitar 1 tahun setengah yang lalu, horor ya 👻 Gw inget banget, terakhir nonton itu pas puasa tahun kemarin, nonton My Stupid Boss di tangcity sendirian lagi gak puasa, padahal waktu itu gw ijinnya mau interview di Tokopedia tapi, hati lagi muak banget jadi pengen banget me time, padahal itu kesempatan emas ya dipanggil interview sama Tokopedia, heuu dasar bodohnya gw 😓

Begitu juga ke salon, laki gw udah bawel banget nyuruh ke salon gegara liat rambut rontok dimana-mana saking panjangnya dan gak keurus alias cuma pake sampo. Bukannya gw gak mau, tapi gak ada waktu, serius. Waktu anak tidur tuh kayaknya energi gw habiskan buat leyeh-leyeh sambil main hp sampe anak bangun lagi, terus sampe lupa klo belum sempet tidur, hehe

Standing applause buat buibuk yang bisa ngajak anaknya yang masih batita nonton bioskop sampai film kelar atau sekedar nemenin nyalon terus anak dikasih cemilan dan mainan, anteng nungguin kita selesai threatment. Bukannya gak mau ngajarin anak gw kayak gitu atau mengikuti setiap kegiatan kita, tapi titik utama disini cuma satu, me time, ya gw butuh me time, tapi gimana caranya?

Alhamdulilah, suami sejauh ini selalu mau klo gw titipin anak, tapi jeleknya ya mereka berdua stay dirumah nyokap, hahaha itu sama aja kayak gw bunuh diri, yang ada nyokap ngomel dan judge gw sebagai ibu yang tidak bertanggung jawab, cuma mikirin diri sendiri ataupun masih mau bebas, berasa gadis.

Bukan mah, bukan itu maksudnya, huhu. sebagai cewe milenial, me time itu salah satu hal yang sangat penting karena akan berpengaruh sama taraf kewarasan gw ke depannya. Tapi gak ada yang ngertiiii, eh ngerti tapi setengah doang, jadi ya me time itu mustahil terwujud. Gw bisa keluar itu harus ada alasan yang jelas dan masuk akal di pikiran nyokap, kayak mau interview, belanja kebutuhan sehari-hari di supermarket dengan waktu terbatas, atau lagi disuruh nyokap nganter sesuatu ke rumah sodara.

Emang segitu tersiksanya apa jadi mamah muda? Gak kok girls, itu mah cuma jeritan ke egoisan kita aja yang masih pengen berasa jadi gadis lagi, hehe. Tapi emang Me Time itu sangat perlu untuk menangkan pikiran atau sekedar mengembalikan energi tubuh yang mulai hilang. Eh, gimana maksudnya? Nih, simplenya, lo sebagai gadis aja pasti butuh me time kan? Apalagi buibuk yang tiap hari dasteran aja, buluk-buluk dah di rumah.

Beruntungnya gw sekarang jadi mamah muda ngantor ya mengangap di kantor itu hiburan, bisa bercanda sama temen, ketawa haha hihi, masalah beratnya kerjaannya gak usah dipusingin, yang kudu dipusingin itu masalah tagihan gak bisa kebayar atau dapur gak ngebul, hehe

Jadi, kapan waktu yang tepat buat me time, buibuk?
Hmmm.... saat jenuh melanda pastinya, biar mood kembali stabil dan kewarasan terjaga sehingga anak gak jadi pelampiasan emosi.

Terus, pas me time gak kepikiran anak apa? Kepikiran lah pasti, nangis ga ya di rumah, udah makan belom ya ... itu balik lagi ke diri sendiri dan harus tau diri serta mengukur diri! Me time nya gak berhari-hari juga kaliiii buibuk. Kalo mau travelling, 2 malam juga cukup buat otak kita seger lagi atau tawaf di mol 3 jam juga udah bikin kaki pengkor.

Oke deh, jangan lupa me time ya buibuk, gak harus keluar rumah kok. Kalo emang suka me time nya kayak bikin kue, luluran berjam-jam, tidur seharian,dll, nikmatilah. Pokoknya apapun bebaskan lah selagi masih dalam koridor yang mejaga kehormatan rumah tangga, heuuu 😏

You May Also Like

0 comments