Working mom

by - 07:45



Mau cerita sedikit ....

Jadi, gw udh 1 bulan lebih ngangur. Dari kmrn kerjaannya interview dan psikotes mulu. Heran, kok ga dapet2 ya. Sekalinya udah training, malah kerjaannya bikin senep dihati karna 13 jam kerja dan 1 hari libur dalam seminggu. 

Pantang buat menyerah, cari lagi terus sampai dapat. Ga muluk2 kriteria yg gw mau itu deket rumah, sabtu minggu libur, kerja dari jam 8 pagi - 5 sore. Biar balance antara hidup di kantor dan di rumah. Pulang kerja pun, gw masih bisa main sama anak.

Alhamdulilah, hari ini .... cukup dengan proses 1 hari berjalan lancar. Apa ini yg dinamakan suratan takdir? Ya allah, terima kasih engkau begitu baik, meskipun masih ada ujian yg harus terus dilalui.

*pesan moral : jangan pantang menyerah buibuk, meskipun kata orang “udah di rumah aja jaga anak” tapi klo ada kesempatan berkarir, kenapa gak di gapai 🤗

Memang, perdebatan antara menjadi ibu pekerja dan rumah tangga ga bakal ada ujungnya. Semua punya opini masing2, itu sah-sah aja. Hidup kalian ya kalian yg tentukan.

Banyak kok yg enjoy kerja di rumah, jualan online shop atau menghabiskan hari-hari bersama anak dirumah. Ya, itu kewajiban seorang ibu memang untuk menjaga anak, tapi .... jika keadaan mendesak, masih kah kita sebagai seorang istri hanya berdiam diri?

Klo punya potensi, gali buibuk! Pintar masak? Jualan catering. Pintar jait, jualan baju bikinan sendiri. Banyak jalan buibuk, kerja gak harus dikantor.

Mungkin saat ini rejeki gw mencari uang melalui kerja dikantor. Siapa tau tahun depan dan seterusnya gw bisa masak dan buka warung nasi 😬 aamiin.
Semangat buibuk, jangan menyerah dan mengeluh. Hidup ini terlalu keras hanya untuk diratapi 💪

You May Also Like

0 comments