Adventure Of Jobseeker

by - 10:24


Adakah yang punya pengalaman sama kayak gw? Mencari kerja susahnya minta ampun, padahal lulusan S1 dan punya pengalaman lebih dari 5t tahun kerja. Sekarang ini memang rata-rata malah kebanyakan kerja di perusahaan besar melalui pihak ketiga, alias Outsourcing. Udah pake pihak ketiga pun masih susah, aneeeeeeh bin aneh. Apa sih yang salah? Coba ngaca dulu yuk, lo berasal dari lulusan apa? punya pengalaman di mana? kemampuan komunikasi lo bagaimana? Sampai masalah fisik menjadi hal yang utama. Why? padahal gak ngelamar jadi Frontliner ya, terus kenapa dong? Ya engga tauk, ga enak di liat kali lo nya, hiks.

Mau share pengalaman gw cari kerja pun, kebanyakan di pihak ketiga. Gak apa-apa ya, seenggaknya lo punya bayangkan, apalagi buat kalian para fresh graduate.

1. Infomedia Solusi Humanika (ISH)
Lokasinya di daerah Fatmawati, setiap hari ada walk in interview senin - jumat. Untuk posisinya tergantung yang available, kebanyakan sih customer service, call center, admin, dan IT. Di alokasikan nya sih paling banyak buat telkom, telkomsel, bpjs, dll. Biasanya mereka interview dulu terus siangnya langsung psikotes.

2. Transcosmos Indonesia (TCID) 
Lokasinya di RDTX Tower, setiap hari ada walk in interview senin - jumat. Untuk posisinya tergantung yang available, kebanyakan sih customer service, call center, admin, dan IT. Di alokasikannya paling banyak buat Tokopedia, Shopee, dll. Tahapan tes nya cukup banyak dan satu harian penuh. Pertama tes mengetik, interview, psikotes, interview, dan terakhir roleplay.

3. Personel Alih Daya (Persada)
Lokasinya di Ps.Minggu, belakang UNINDRA. Setiap hari ada walk in interview senin - jumat. Untuk posisinya tergantung yang available, kebanyakan sih customer service, call center, admin, dan IT. Di alokasikannya paling banyak buat Indosat, Gojek, Smartfren, Bank, dll. Tahapan tes nya sama, interview pagi dan siang nya langsung Psikotes.

4. Traveloka
Gw udah share pengalaman gw interview di Traveloka, disini

5. BPR Kredit
Lokasinya di BSD, sebrang RS Eka Hospital. Gw ikut walk in waktu ada jadwalnya, rata-rata untuk posisi credit analyst, internal auditor, manajemen trainee, akunting, marketing, dll. Tahapannya interview dulu, klo mereka cocok baru dijadwalkan untuk psikotes lanjutan. Oiya, mereka menerapkan sistem tahan ijazah selama bekerja

6. D-Link International
Lokasinya di APL Tower lt.7 , gw apply melalui jobstreet untuk posisi technical. Interview 1 sama HRD, terus besoknya dijadwalkan interview lanjutan untuk tes technical, tapi gw berhalangan hadir, jadi gak lanjutin, huhu padahal yakin keterima disini, hahah PD betuuuul.

besambung ....





You May Also Like

2 comments