Positif covid - 19

by - 10:59

Hallow .... apa kabar? Sehat2 yaa buibuk, oiya kurang lebih 3 bulanan gw udah balik jd orang kantoran, kerja di salah satu bank swasta di daerah BSD. Kenapa sih gw milih buat kerja lg? Ya ... karna di musim pandemi ini semua lg pada mengalami ekonomi yg sulit, betul ga buibuk?


Niatnya sih mau ngebantu perekonomian keluarga, tapi gada yg nyangka malah kena corona 😅 sumpaaah shock berat sih awalnya, karna gw termasuk kategori orang tanpa gejala alias OTG.

Setiap gw share cerita tentang kena corona, pasti yg pertama kali orang tanya, kok bisa?

Awalnya, ada temen kantor gw abis sakit, sakit biasa sih demam gtu ... sehari dy ga masuk kantor trs normal lg aja kegiatannya, lalu dy menyadari klo indra penciumannya terganggu, langsung deh dia inisiatif buat melakukan swab mandiri dan hasilnya positif, trs ada lg temen kantor gw yg berinisiatif jg buat swab mandiri hasilnya pun sama positif.

Kantor gw langsung bertindak buat melakukan swab masal, dan tadaaaa dari sekitar 80 karyawan, 50% hasilnya positif corona

Perasaan gw gimana? Campur aduk dong, mikirin keluarga dirumah pastinya 🥺 
Hal yg pertama gw lakuin ya tentunya harus lapor ke 119 satgas covid dan puskesmas setempat. Karna gw OTG hanya disarankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah, anak2 di ungsiin ke rumah ortu dan gw menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sesuai instruksi.

Ternyata, 10 hari isolasi gw diminta swab lg sm puskesmas dan hasilnya masih POSITIF. Ig kok kacau banget sih, hopeless dong gw, kenapa bisa ini virus msh ada sementara gw baik2 aja. Kondisi gw dipantau sama dokter dari kantor by wa setiap harinya, dikirimin vitamin jg untuk support keadaan.

Alhamdulilah keluarga dirumah jg udah di swab dengan hasil negatif.
Covid 19 emng gada obatnya, jd buat OTG gw cuma minum vitamin setiap hari, makan buah dan sayur, probiotik dan juga ga boleh stress karna bikin imun turun.

Hasil swab gw di puskesmas keluar dengan CT 37 an yg artinya sudah tidak dapat menuarkan, namun diharuskan isolasi mandiri lagi selama 7hari kedepan.

Finally, tiba juga harinya untuk jadwal swab ulang dari kantor, alhamdulilah hasilnya negatif
sesuai instruksi kantor, gw harus 2x negatif berturut2 agar bisa masuk kantor lagi. Nah, 2 hari kedepannya, gw swab lagi dengan hasilnya yg sama, NEGATIF. ALHAMDULILAH

gak sampai situ, gw jg harus minta surat keterangan selesai isolasi dari puskesmas setempat untuk syarat masuk kantor juga.

Total hampir satu bulan gw wfh alias isolasi, aselik ga enak banget. Aktifitas serba terbatas karna gabs keluar rumah, bahkan untuk beli telor ke warung 😂

Aktifitas gw cuma kantor - rumah aja, bahkan weeekend pun gw ga pernah kemana2, paling jauh ke alfamart depan komplek, tapi kenapa bisa ikut ketularan? Hmmm ... entahlah, gw emng bukan org yg percaya banget virus ini ada, tapi gimana dong, gw kena juga virus ini. Jadi ... mau ga mau percaya, yekan? Huhu

Semangat buibuk, tetap terapkan protokol kesehatan, makan buah dan sayur juga jgn skip, berjemur tiap pagi klo sempet juga jgn ditinggalin. Salam sehat🤗

You May Also Like

0 comments