Hamil anak ketiga, pregnancy journey

by - 16:07

 Waaaaah sekian lama ga posting tau-tau mau share pengalaman anak ketiga niy. Uhuyyyy 

Alhamdulilah, ternyata Allah SWT masih ngasih gw kepercayaan buat hamil lagi anak ketiga, meskipun agak shock ya bund kok hamil again 😭 perlu digaris bawahin sih, kenapa gw takut hamil? Karna trauma sama kehamilan dan persalinan tentunya.


Di kehamilan pertama, semua berjalan sangat baik dan lancar, gw pun ambil cuti lahiran h-2 karna berpikir mau lamaan sama anak. Tapi ternyata gw salah bund, kek nya perubahan hidup gw drastis banget. Yg tadinya gw masih ngantor 2 hari lalu, tetiba skrng udh di RS dan kudu lahiran. After lahiran mood berantakan, gabs dbf, entah apa yg gw pikirin. Masih melayang2 jiwa gw mau wara wiri tp gabs karna ada debay. Akhirnya berimbas gw ga napsu makan dan ada infeksi di jaitan sc. Pas pulang ke rumah beberapa hari kemudian, jaitan gw rembes dan byaaaaarrrr mengharuskan gw di ranap lagi. Duh udah semerawut pastinya perasaan gw, ga mood buat nyusuin, alhasil anak gw sufor karna kudu ditinggal ranap seminggu sm gw. Untungnya ga sampe harus di operasi ulang 😭😭 fyi, lahiran pertama ini gw sama dr Inneke, spog di RS awal bross tangerang skrng udah ganti nama jd RS Primaya

Di kehamilan kedua, all is well tapi agak capek ya bund karna harus urus kakanya yg masih balita. Tapi gw belajar dari kesalahan kmrn ambil cuti dadakan, skrng gw ambil h-30 hari sebulan lahiran buat cuti. Gw mau nikmati masa2 sama anak pertama dulu dan tentunya istirahat karna cape eiiiiyyymmm. Karna denger2 lahiran pake bpjs gratis, gw jg pengen dong yaaaa, nyoba lah gw urus2 buat lahiran pake bpjs di masa cuti menjelang lahiran itu. Ternyata urus2nya ga mudah itu bund, gw dilempar kesana kemari, seakan2 kek gada yg mo nangganin persalinan gw karna riwayat infeksi jaitan sc pertama gw dan obess. Huhu stress dong, alhasil h-2minggu sblm lahiran tensi gw tinggi, urin gw +1, dinyatakan preeklamsi ringan. alamaaaak cobaan apalagi ini😭😭 so bhay lahiran pake bpjs, bikin mood gw ga enak aja huhu, mana abs lahiran kudu masuk hcu 1 hari. Ya allah ….  Kuatkan. Persalinan kedua ini gw dibantu sm dr Handy Intan, Spog di RS EMC Tangerang

And then, jeng jeng hamil ketiga bundddd …. Aduh takut cemas semua jadi satu. Mana lagi covid tuh, trs stress duluan karna pasti abs lahiran anak ketiga ini gw gabs kerja lagi, huhuhu. Alhamdulilah Allah SWT kasih gw kekuatan extra untuk menjalani kehamilan dan persalinan anak ketiga ini dengan lancar, thanks to dr kondang usodo, spog di rs emc tangerang. Alhamdulilah dihamil ketiga ini ga kena preeklamsia dan jaitan aman. Top markotop dok 🙏🏻



Banyak2 terima kasih sama dr kondang usodo, spog yg udah bantu selama proses kehamilan dan persalinan gw. Susah ya dok, huhuhu maafkan akuuuuu, semoga dokter sekeluarga sehat selalu ❤️❤️❤️

Buat yg lagi hamil bunda2 semua semoga dilancarkan, di sehatkan dan dikuatkan yhaaaaa. Memang ga mudah, tapi kita pasti bisa 👍🏻

You May Also Like

0 comments