Kenapa tak kunjung hamil?

by - 10:33

Berdasarkan hasil view postingan gw kemarin-kemarin, kayaknya lebih pada suka gw bahas soal kehamilan ya dari pada kegalauan gw sebagai IRT, hehehe.

So, kayaknya sekarang kita bahas soal kenapa tak kunjung hamil?

Klo ada yg curhat gitu ke gw jg bingung jawabnya, masalahnya itu adalah kehendak yg maha kuasa, gak bisa dibeli dan gak ada yg jual, klo pun ada yg jual juga itu kan bukan darah daging kita sendiri, tul gak?

Pasti ada kok waktunya kita hamil, jangan kecil hati. Gw jd inget pas nonton film "air mata surga" yg main sandra dewi, ceritanya dia keguguran 2x ternyata menderita kanker rahim sampe mertuanya nyuruh suaminya buat nikah lagi demi memperpanjang keturunan. Aduh, gw sampe nangis nontonnya, ga kuat, maklum mental gw mah hello kitty, liat yg sedih gitu ikutan mewek, hehe ditambah akting dewi sandra yg TOP banget (bukan promosi loh ya). Dari yg cuma sekedar film aja gw bisa ngambil kesimpulan, klo bumbu langgeng rumah tangga ya anak, karena anak kita berdua jadi berpikir kedepan, gak egois, dan belajar banyak hal.

Tapi gw nemuin 2 tetangga gw gak punya anak sampai sekarang udah lanjut usia, yg 1 keluarga angkat anak dan 1 lagi engga, menikmati hari-hari tuanya dirumah aja berdua. Angkat anak atau pun engga itu emang pilihan, tapi kayaknya gw belum layak ngomongin soal angkat anak itu etis atau ga karena ilmu gw pun soal itu gak ada, so sorry.

Gw punya temen, namanya sasha, dy bilang buat punya anaknya yg sekarang nunggu 4/5 tahun (lupa) udah nyoba juga promil ke dokter suntik hormon segala macem sampe melar badannya juga tak kunjung hamil, pas dy udah ngerasa lelah dengan promil itu, dy pasrah ..... Mukjizat katanya, saat dy pasrah malah dikasih, ya allah, kebayang kan senengnya gimana 😊

Ada juga dari kalangan artis yg kita tau cyntia lamusu yg nunggu 10 tahun (kalo gak salah) buat dapetin anak kembarnya cowo-cewe sekarang berkah program bayi tabung yg dia jalanin. Dy jg share kisahnya di youtube, klo udah 2x gagal program bayi tabung, nah yg ketiga ini berhasil, alhamdulilah.

Percaya, allah swt itu maha baik, maha mebolak-balikan, berusaha kemudian berikhtiar, insha allah hasil yg kita dapetin itu yg terbaik. Gw selalu percaya Allah memberi yg kita butuhkan bukan apa yg kita inginkan 😘

Intinya, semagaaaaaat!!!! Gak usah dengerin kata orang, toh yg jalanin juga kita kan 😊 gak ada salahnya buat dicoba hidup sehat, no junk food, hindari makan mentah dan bakar-bakaran, katanya sih ngaruh ke tubuh dan rahim. Ya itung-itung diet kali ya 😁
Jadi klo ada yg tanya, udah hamil belum? Jawab aja "doain ya" 😘
Maap ya kepanjangan nulisnya, lagi mood nih sambil nungguin anak main, hehehe 😁

You May Also Like

0 comments