mamah muda nyari kerja (1)

by - 14:22

Sudah 2 bulan terakhir gw mencoba peruntungan mencari kerja lagi, tiap hari rajin ngecekin jobstreet dan linkedin, yaa ... gw emang pengen kerja lagi, bantu suami menghasilkan pundi-pundi rupiah yg kelak akan kita gunakan untuk kelangsungan hidup di masa depan dan juga pendidikan anak. Masalah anak diurus siapa? Insha Allah suami udah ngijinin ditinggal sama asisten rumah tangga dan mama di rumah. Tapi, sulit ya nyari kerja yg di deket rumah, mengingat perusahaan oke adanya di pusat Jakarta. Kenapa gak ambil daerah sana? hmm... bisa-bisa waktu gw habis diperjalanan, cukup lah Jakarta Barat menjadi jarak terjauh buat gw yang tinggal di kb.nanas Tangerang.


Faktanya, nyari kerja pas udah nikah dan punya anak itu sulit bangettttt, perusahaan banyak yg mikir beribu kali kayaknya buat nerima mamah muda macem gw, huhuhu padahal skill gw masih sama kayak jaman single, mungkin mereka takut gw gak fokus kerja kali ya.

Terakhir gw interview di perusahaan e-commerce dibilangan kebon jeruk, mereka bilang bakal ngabarin lagi 1 minggu kemudian, dan ini pas 1 minggu setelah gw interview kemaren, jadi harap-harap cemas, hp dibawa-bawa mulu, hahaha. Beruntunglah buat kalian para mamah muda yg gak perlu kerja keras buat mikirin masa depan anak. Sebenernya banyak sih yg nawarin work from home kayak kemarin terakhir temen gw nawarin bisnis paytren, entah apalah itu gw masih belum minat. Satu-satunya bisnis yg pengen banget gw geluti ya bidang kuliner, heheh tapi sayangnya gw gak bisa masak dan gak punya ide masakan-masakan gila, huft.

Duh, semoga hari ini beneran ditelpon ya, hahaha ngarep banget gw. Buat gw, penting banget pindah-pindah kerja, apalagi klo cuma dibawah tangan outsourcing, kayaknya maksimal 3 tahun deh, karena gak bakal ada kejelasan bakal diangkat jadi karyawan tetap. Tapi klo udah jadi karyawan tetap, bersyukurlaaaaaaaaaah ..... seumur-umur gw kerja belum pernah menyandang status karyawan tetap 😂

You May Also Like

0 comments