Baby blues?!!

by - 17:52

Setelah pulang dari rumah sakit, jaitan sesar masih terasa. Dokter bilang gak boleh dimanjain, harus sering jalan biar terbiasa, tapi kok untuk bangun dari tempat tidur penuh perjuangan? Seriusan, sakitnya bukan main, kenapa ya? Ah sudahlah, gak boleh manja!

Proses menyusui terasa sulit diawal karena gw masih belajar dan gerak masih terbatas efek jaitan. Jadi, gw lebih suka pumping, padahal ga bagus ya mom 😡 Asi gak keluar banyak, sekali pumping paling cuma dapet 60ml, dengan terpaksa dikasih bantuan sufor. Dokter SPA nyaranin ngasih sufor Enfamil A+ Step up care , harganya lumayan berasa mahal buat gw yang cuma seorang pegawai swasta. 1 kaleng isi 400gr sekitar 140 ribuan, belum lagi susah dicari dan cuma nemu di RS Awal Bros. Dokter bilang sih dikasih itu karena biar gula darahnya stabil terus. Ah, males juga tiap beli susu kudu ke RS, akhirnya gw ganti Bebelove, tapi kok pup nya pekat terus. Klo gw browsing sih karena kebanyakan laktosa, akhirnya gw ganti S-26 alhamdulilah normal pup nya. Tapi tetep aja berasa belinya, 1 box isi 400gram harganya 100 ribuan.

2 hari setelah pulang, gw harus cek up jaitan. Ternyata subuh ada cairan yg keluar dari jaitan gw, tapi gw ga sadar, gw pikir itu pup debay. Akhirnya makin siang makin keluar terus, pas sampe RS ternyata jaitan gw infeksi dan harus di rawat inap lagi, sedddddiiiiiiiihhhhhh apalagi ngebayangin bakal ninggalin baby 😢

Pas di rumah emang gw meriang, gak nafsu makan sama sekali, aneh! Kata dokter infeksi karena kurang protein dan berhubung gw overweight jadi untuk pembentukan jaringan kulit baru itu agak lama. 5 hari dirawat inap kerjaan gw nangis mulu, mood udah gak karuan, kepikiran anak mulu, hikssss. Mau pumping juga gak semangat, pokoknya perasaan tuh kesel, hancur, dan putus asa. Gw gak bayangin akan seterpuruk ini setelah melahirkan. Ini benar-benar di titik terendah hidup gw 😢

Dokter Inneke nyaranin operasi ulang, what? tentu gw tolak lah, operasi kemaren aja masih trauma! Akhirnya gw disuruh makan banyak protein, putih telur dan ikan gabus, ditambah vitamin dari infusan. Berhubung HB gw rendah, gw jg disuruh transfusi darah, tapi suami dan bokap nolak, akhirnya cm dikasih kayak cairan penambah darah lewat infusan bewarna hitam pekat dan itu sakit!

Gw terus-terusan ngerengek minta pulang sama dokter, suster disana juga kayaknya udah males liat muka gw yg asem bener, hehehe. Finally gw  bisa rawat jalan dan itu pun hampir 1 bulan gw rawat jalan, bolak balik RS 2x seminggu sampe limit asuransi habis dan tekor lah pake pribadi. Sehat tuh emang mahal banget mom!

Pulang ke rumah gak bikin mood gw sepenuhnya balik, rasanya gw pengen nyendiri, pergi entah kemana .... apa ini yg namanya baby blues? Kadang klo anak tidur gw suka nangis mendadak, serba melow. Klo emang ini yg namanya baby blues, tentunya gw gak pengen terlarut, takut melakukan hal yg tidak diinginkan. Jujur, gw juga pernah kok terlintas pengen nuangin air panas ke debay pas lagi masak air mandi. Entah kenapa bisa terlintas pikiran jahat itu 😢

Seiring waktu gw berusaha memperbaiki mood, kurang tidur dan melow. Kuncinya sih stay positive, kendalin diri, jangan sampai kalah sama ego!

You May Also Like

0 comments