Happy pregnancy

by - 13:34

Pertama kali cek kehamilan langsung ke RS Awal Bros Tangerang karena deket banget dari rumah dan juga hasil info dari temen yg sebelumnya hamil emang cek kesana dengan dr. Inneke. Pas banget, gw emang maunya sama dokter cewe, cek sendirian dan nunggu lama banget karena ternyata dokternya lagi sesar 2 pasien. Kesan pertama nunggu lama udah hampir bikin kapok, mana gada temen ngobrol, efek suami gak bisa ijin dari kantornya.

Alhamdulilah kantung kecilnya udah keliata dan udah 4 weeks. Cek up kedua gw pengen nyoba dokter lain dan nyari yg lebih murah karena di RS Awal Bros sekali cek bisa abis 500 ribuan. Akhirnya nyoba dong ya gw ke Klinik bersalin Diana pake BPJS, tapi USG gak di cover jadi bayar Rp110.000 lupa nama dokternya siapa, cowo udah rada tua gitu, enak sih, gak banyak larangannya tapi kok kesannya jadi kayak cuek menurut gw. So, gw putuskan untuk cek selanjutnya balik lagi ke RS Awal Bros. Dr Inneke baik, gak banyak pantanggannya juga, klo cek up biasanya gw cm dikasih folamil genio, enak sih gak banyak obat-obatannya.

Pas bulan ketiga, gw disuruh cek lab (tokso, HB, golongan darah, dll). Cek tokso ini gak di cover sama asuransi suami, jadi disuruh bayar sekitar 500 ribuan lagi. Hmmm, tapi gak apa-apa deh buat cek juga kesehatan gw dan debay 😍


lupa berapa weeks, heheh

Trisemester pertama emang berat banget buat gw, samalah kayak bumil kebanyakan mual dan pusing karena HP gw rendah. Tapi sebagai working mom, gw ga boleh manja, tetep semangat kerja shift dan ngegaul demi keeksisan diri, hahaha. Banyak yang berubah juga dari gw, kayak mual nyium junk food, males masak (selama hamil ga pernah masak, heheh), males beberes, dan males make up.

Trisemester kedua mulai nyaman sama kehamilan, makan enak, mual udah hilang, suka lupa juga klo hamil saking gak berasanya. Oiya, gw selama kehamilan jarang banget minum susu hamil karena enek, jadi gw ganti susu bisa, kata dokter sih ga masalah.

Trisemester ketiga balik lagi ke masa perjuangan dimana tidur susah, enggap, berat banget badan, pegel-pegel karena debay udah mulai makan kalsium katanya, dan gatel di perut. Diatas 8 bulan berat badan tuh cepet banget naiknya, 2 minggu bisa naik 5kg gw 😢 debay jg ikutan dratis naiknya. Banyak sih yg bilang jangan minum es dan makan manis, tapi gw gak bisa dongggggg, total selama hamil gw naik 30kg 😅

You May Also Like

0 comments