Drama melahirkan

by - 12:33

Setiap calon ibu mempunyai cita-cita melahirkan normal, kenapa? ya tentu karena resikonya sangat minim dibanding harus melakukan operasi secara sesar. Tapi, sebagai calon ibu kita gak boleh egois, mementingkan diri sendiri tanpa melihat kondisi bayi yang dikandung.
Operasi sesar gak haram kok dan yang bilang belum seutuhnya menjadi ibu klo belum mencoba persalinan normal .... itu mah gak punya perasaan! 

Sampai akhirnya tiba cek up terakhir dengan dr Inneke, dy bilang baby gw sekarang udah 3,5kg dan kenaikan berat badan gw udah gak masuk akal lagi. So, harus dilakukan sesar lusa karena khawatir baby akan bertambah berat lagi dan susah dikeluarkan. Gw dan suami bingung dong ya, pengen nangis, nangis takut, ternyata udah di depan mata bayangan masuk ruang operasi 😞

Gw gak bisa berkata apa-apa lagi sampe akhirnya keluar ruangan dokter, gw langsung telpon nyokap bilang lusa gw harus di sesar! bokap gak setuju, disuruh lah gw cari dokter di rumah sakit lain. Arrrggghhh .... bener-bener gak bisa mikir apa-apa 😢 Gak lama nama gw dipanggil lagi buat tes kebekuan darah, HIV, dan lainnya persiapan operasi. Mau gak mau gw ikutin kecuali tes HIV yg lagi-lagi gak di cover asuransi kantor suami, heheheh.

Tibalah hari H datang, dari pulang cek up terakhir gw gak bisa tidur, ngebayangin bakal di operasi. Fyi, gw takut di suntik dan blm pernah masuk ruang operasi berat. Gw dijadwalin jam 3 sore operasi, so dari jam 8 pagi udah disuruh puasa gak boleh makan dan minum. Masuk kamar rumah sakit langsung di infus yang penuh drama sampe harus 2 kali tusuk saking gw gak bisa nahan tegang. Berhasil di infus eh harus di ambil darah lagi buat tes HIV yg kemaren gw skip 😢 terus dipasangin alat tes jantung kita dan debay. Sumpah sereeeeeeem, gw gak pernah liat alat begini sebelumnya. Oiya, kita disuruh mencet kayak mic gitu klo debay nya nendang, tapi gw gak pencet karena pikiran udah stress duluan.

Jeng-jenggggggg jam 3 sore cepet banget siiiiiiiiih, dibawalah gw menuju ruang operasi, tanpa ada kata perpisahan sama suami, gw gak tau harus berbuat selain komat-kamit 😢 Weeeewww .... ruang operasinya dingin bangeeeeeeeeet, gw kayak masuk di freezer kulkas, mana telanjang lagi kan, hehehe. Ya udah deh, dokter anestesi ngasih tau gw bakal di suntik di tulang belakang dan minta jangan berontak. God, di infus aja gw udah drama apalagi suntik di tulang 😢 Pengen nangis bangeeeeet, tapi malu. Berulang kali diingetin jangan tegang tapi gak bisa dong yaaaa. Pengen lari manggil suami gw minta gantiin aja dy yg lahirin, tapi gimana caranya 😓

Nyeeeesssss ....... berhasil lah di suntik di tulang belakang buat bius setengah badan, Operasi berjalan setengah sadar, di dada gw udh dihalangin papan gitu biar gw keliatan di cabik-cabiknya, tapi tetep aja gw ngerasa di obok-obok tuh perut. Biar rileks akhirnya dipasangin lagu, katanya gw disuruh tidur aja biar gak tegang, ya udah dong gw tidur sampe ngorok kayaknya saking 2 hari susah tidur 😅
Operasi selesai, gw dibangunin, alamakkkkkkkk gw blm liat anak gw mirip siapa, takut banget mirip orang yg sering gw sebelin di kantor #eh

Keluar dari ruang operasi, masuk ruang pemulihan 30 menit baru balik ke kamar. Gw blm boleh makan dan minum sampe besok, idiiiiih kering bener ini tenggorokan. Bius mulai ilang, kepala pusingnya setengah ampun, sampe suster dateng bawa baby gw masih badmood efek pusing ga kelar-kelar, belum lagi  suami nanya mulu nama anaknya apa jadinya, hadeeeeehhhh.

Besoknya, kateter dan infus udah di lepas, gw harus belajar jalan dan rasanyaaaaaa sakit banget, diluar apa yg g bayangin 😢 ini mah namanya gw masuk sehat keluar sakit, huhuhu. Tapi semua sakit itu hilang kok pas liat muka anak mirip gw, sehat, dan gak kurang satu apapun. Alhamdulilah, terima kasih ya Allah 😊

You May Also Like

0 comments