Persiapan menjelang persalinan

by - 14:05

Disini gw mau share apa aja yang perlu dibawa dan disiapin menjelang persalinan :


  • Mental
Serius gengs, lo harus persiapin mental biar ga berujung dramatis setelah melahirkan alias baby blues.
  • Pembalut bersalin
Gw sih waktu itu pake pembalut merk softex yg banyak dijual di baby shop, tapi kayaknya mendingan pake diapers dewasa deh biar anti bocor karena ternyata darah nifas itu lebih banyak dari pada saat haid.

  • Breast Pump
Ini penting bangggeeeeeeet buat mendukung proses proAsi. Kalo gw rekomenin pake yg elektrik Spectra M1 (bukan promo) karena dy ada selang back flow biar gak cepet rusak. Gw jg sempet make yg manual merk little giant dan last bunny, pegel mompannya, heheh. Gw beli juga little giant yang mini elektrik tapi sakit di payudara karena gak ada sistem stimulasi

  • Botol Susu
Waktu di RS Awal Bros gw lebih banyak dipisah sama baby, jadi untuk mendukung pemberian Asi pake botol deh. Gw pake merk Pigeon dan Avent, tapi menurut gw lebih cuco merk Avent karena nipple nya hampir menyerupai puting

  • Nipple Shield
Ini gunakan buat menghindari lecet di payudara dan klo awal menyusui kan belum keluar banget putingnya, jadi buat penyambung gitu

  • Diapers Baby
Emang sih niat awal pake popok kain, tapi gimana dong susternya nyuruh beli diapers, hehehe. Saran gw sih pake Pampers premium karena katanya sih paling halus di kulit, pas pake emang rekomen 😃

  • Susu Formula
Buat jaga-jaga aja karena klo sesar gak bisa langsung menyusui. Pilih yang sesuai selera aja, gw sih nyari yang kandungan laktosanya paling rendah


Kayaknya cukup sekian deh yang penting-penting nya. Masalah baju baby dan momy gak usah banyak-banyak dibawa karena cuma dipake pas pulang. Kalo yang udah punya stroller juga dibawa aja buat bawa baby ke lobby RS, tapi biasanya di dorongin suster pake box bayi sih 😃

You May Also Like

0 comments