Menjadi ibu

by - 10:14

Sebenernya, sebelum melahirkan ataupun menikah gw udah berikrar bahwa akan menjadi wanita karir seutuhnya, gw ga akan berhenti bekerja karena gw suka melakukan rutinitas sebagai pekerja kantoran. Tapi, hal ini harus kandas mengingat gw sebagai karyawan outsourcing gak diperpanjangan kontraknya saat cuti hamil berlangsung, don't know why 😢 Sedih banget! Awalnya emang rada gak ikhlas, lantas gw bisa apa? Hehehe. Selama sebulan kayaknya gw nyoba buat ngelamar sana sini, interview di berbagai tempat tapi kok gada yg lolos, ada apa ini? Apa gw belum diijinkan buat ninggalin anak sama ART, huft. Akhirnya gw nyerah nyari kerja, disaat itu malah banyak tawaran kerja, aneh! Berhubung gw belum punya asisten rumah tangga, jadi semua tawaran terpaksa di skip.

Bosen sih pasti, secara kerjaan gw cuma urus anak dan bebenah rumah. Sedih, kebayang gw yg dulu sibuk kerja, main, dan segala macem kegiatan di luar rumah harus terhenti. Maka dari itu gw ngerasa ini baby blues kok ga ilang-ilang ya, melow mulu bawaannya 😭 Rasanya pengen ngemol mulu, jalan-jalan, liburan, entah ngapain kek keluar rumah biar hati enakan, tapi gak bisaaaaa.

Pernah ke mol bawa baby, sampe rumah malah rewel gak karuan, jadi serba salah. Klo gw ngemol tanpa baby, kepikiran mulu sepanjang di mol ditambah gak enakan nitipin anak ke nyokap, takutnya rewel.

Banyak temen gw mengklaim klo mereka gak betah dirumah aja, lah sama gw juga. Terus jg alesan mereka kerja ninggalin anak karena masalah ekonomi, sehhhh apa kabar gw? Jujur dah ya ini, gaji suami gw dulu cuma 4 juta! Buat beli susu sama popok aja bisa abis 2jt, belum buat ongkos dan makan suami di kantor 1,5jt sebulan, terus bayar listrik, air, telepon, internet, makan, ngasih ortu, adek-adek, dan pengeluaran tak terduga lainnya. Nah loh, banyangin buat nutup itu semua dari mana? Yep, dari tabungan, jual emas 😭 Atau gali lobang tutup lobang pake karti kredit, miris. Sebenernya, dy suka dapet uang lemburan, tapi udah lebih dari 3 bulan uang lemburannya macet, penyebabnya gw gak tau, tapi klo diceritain mah bikin kesel! Alhamdulilah, kita percaya, klo rejeki anak itu nyata adanya, akhirnya suami gw dapet kerja di tempat lain yg gajinya bikin dompet kita ceria lagi 🙂

Dan sekarang gw udah menikmati pahit, manis nya hidup menjadi seorang ibu rumah tangga. Mau gak mau ya harus happy, kan ada anak yg harus diurus dengan cinta kasih #halah kepikiran pengen keeja lagi sih tiap hari muncul, tapi lagi-lagi .... Gw bisa apa? Suami gak mau anaknya dititip berduaan sama asisten rumah tangga. Nitip ke nyokap? Aaaaah enggalah, kasian, udah tua masa harus urus cucu, beliau kan udah cukup urus kita dari kecil sampe ke pelaminan.

Insha ALLAH, gw ikhlas gak bisa beli segala kecentilan gw (make up, tas, sepatu, gadget) demi ngeliat anak gw tumbuh sehat dan pintar. Semoga perjuangan gw ini gak akan pernah sia-sia, ketahuilah nak, setiap ibu penuh pengorbanan untuk membesarkan mu menjadi anak yg berguna kelak di masa depan😊

Perjuangan ibu mu ini takkan pernah bisa kamu bayar pakai apapun dan berapapun nominalnya, karena ini bukan soal harta, tapi ketulusan dan keikhlasan 😘

You May Also Like

0 comments