Jadi mak comblang

by - 10:46

Gw emang sengaja minta paksu nyariin calon buat sahabat gw, maksud hati biar cepet nikah gitu, biar gw ada temennya buat cerita masalah rumah tangga, heuu

Eh gak deng, ya intinya biar cepet menyempurnakan ibadahnya dengan menikah, kan pahala juga tuh buat gw, ya gak sih? hehe

Sahabat gw ini tipikal cewe yang kritis banget, agamanya inshaAllah taat, pertemanannya luas, karirnya meningkat pulak. Tapi yang gw heran kok belum disegerakan juga menikah, padahal temennya banyak, ikut pengajian sana-sini, tapi jodohnya masih ngumpet aja.

Ya, jodoh emang rahasia Tuhan, tapi gw hanya mencoba membantu aja. Siapa tau jodoh kan ya ...

Gak sembarangan juga gw ngenalinnya, gw udah wanti-wanti paksu buat nyari pria baik-baik, dari keluarga terhormat juga, islamnya harus taat, solatnya ga boleh bolong. Betapa sayangnya gw sama sahabat gw ini, gak mau juga ngenalin ke sembarang pria.

Akhirnya mereka berdua bertukar proposal, buat janjian ketemuan pun hampir sebulan lebih, mengingat sahabat gw ini jam terbang kehidupan sosial nya sangat tinggi jadi jarang ada di rumah.

Yang mengatur tanggal, tempat, dan jam pun gw, karena gw sangat antusias buat nyomblanginya, heuuu. Hari H ketemu ya biasa aja sih, cowo nya emang rada malu-malu kucing, namanya juga baru pertama ketemu kan ya.

Beberapa hari setelah ketemuan, gw WhatsApp lagi ke sahabat gw nanyain gimana progress nya, ternyata dy bilang gak sehobi. What? Demi apa karena gak se hobi jadi gak bisa mengenal lebih jauh.

Gw suka jalan-jalan, paksu suka main game, itu juga gak sehobi bukan? Lantas apa itu yg ngebuat kita gak cocok? Hmmm... gw jelasin ini itu tapi dy tetep mengelak klo gak sreg sama doi.Padahal doi ngajak ketemu untuk kedua kalinya, tapi langsung di tolak mentah-mentah, nyessss banget gak sih, huhu.

Dy bilang mau solat istikharah dulu buat nemuin jawabannya, okelah gw ga ganggu dulu.

Dua minggu berlalu ... gw tanya lagi, gimana lanjut atau ga?

Lagi-lagi dy bilang, engga. Dy udah solat istikharah DUA kali, tapi blm tergugah hatinya buat menjalani lebih lanjut. Bahkan dy bilang, "I love what I have now" itu artinya? Yep, masih pengen sendiri, menikmati masa-masa indahnya melajang, berkarir, dll

Ya mau gimana lagi, gak bisa gw paksakan karena yang mengatur hati manusia itu bukan gw. Jodoh masih ditangan Tuhan.

Ternyata di umurnya yg beberapa tahun lagi menginjak kepala 3 masih belum terpikirkan untuk membangun rumah tangga. Beda jauh sama gw yg menargetkan umur 25 tahun untuk nikah, hahah

You May Also Like

0 comments