Jogja sing ngangeni

by - 20:41

Tanggal 7 Juli 2017 kemaren sepupu suami nikahan di Jogja, dikirimin seragam pulak, jadi gak enak klo gak dateng dong ya, secara sepupunya suami itu piatu dan bokapnya udah sakit-sakitan, jadi keluarga suami bela-belain buat dateng ke jogja untuk menghandiri pernikahannya.

Oke, gw udah booking tiket kereta dari sebulan sebelumnya, dengan harapan dapet tiket murah, secara tanggal segitu masih dalam rangka arus balik setelah lebaran. Seperti biasa, dengan budget yang extra ngepas, gw pesen tiket ekonomi Progo, berangkat hari kamis tanggal 6 Juli 2017 jam 22:30, 1 orang kena harga Rp 125.000, rencanya gw pergi sama suami, anak, dan mertua (nyokap suami). Fyi, kalau anak dibawah 3 tahun free, tapi gak dapet seat. sepengalaman gw naik Progo itu super sempit, jadi gw tetep beli seat buat anak, berharap nanti kalau tidur bisa selonjoran.

suasana KA Progo
Tapi ternyata pas hari H anak gak enak badan, dengan berat hati ninggalin sama nyokap buat 3 hari ke depan, huhuhu pertama kalinya ninggalin anak, nangis bombay 😭

Eh terus seragamnya juga gak jadi dijait dong ya karena penjaitnya lupa, ter wak waw banget deh ih!!

Oke, show must go on, insha Allah anak aman sama nyokap di rumah dari pada ikut ke jogja dengan waktu yang singkat.

Sampai di Stasiun Leumpuyangan sekitar jam 7 pagi, langsung diajak sarapan di Gudeg Yu Djum, buat gw yang bukan pencinta gudeg, rasanya biasa aja, harganya cukup mahal buat orang Jogja, soalnya gw klo ke Jogja biasa makan yang murah sama temen-temen, hehe

Selesai sarapan, cuss ke penginapan, ternyata mereka pesen AIR BNB di daerah Kaliurang yang super duper jauh dari kota, gw jadi sedih gak bisa jalan-jalan di kota jogja nya.

Emang dasar gw gak bisa diem, sampe di penginapan, dengan alesan mau beli peralatan mandi, gw dan suami langsung pergi lagi ke Hartono Mall minta anter sepupu, padahal mereka siangnya mau nikah tapi masih kelayapan aja. Di Hartono Mall sama aja kayak mall pada umumnya, tapi kayaknya ini Mall baru deh, soalnya sepi banget.

Setelah solat Jumat, di jemput lagi sama driver buat ke venue pernikahan di Godean dan itu memerlukan waktu tempuh lebih dari 30 menit, huft lagi-lagi gw kesel ke suami kenapa kita nginep berasa di pedalaman. Tapi ya namanya juga gratisan ya bok, heuheu

Sampai di Club House Tirtasani gw amat sangat AMAZEEEEEED dengan dekorasi pelaminan, gileee impian semua orang banget. Konsepnya kayak garden party, tapi pol pol an, gak nyangka juga di jogja bisa dekorasi sebegini bikin para wanita lajang ingin segera dinikahi, haha
Gak cuma itu, gw suka banget sama tata letak snack corner nya, plus enak-enak bangeeeeeeeet, gak tau deh tuh gw udah ngambil berapa banyak, gak ke itung lah, wkwk tapi untuk catering makanannya standar menurut gw rasanya.

Pernikahannya seru, mereka juga gak ngundang banyak tamu, jadi cateringnya melimpah banget. Ada games dan mempelai nyanyi bareng, cerita awal ketemu, yaaah gak formal lah kesannya.

Hari kedua
Akhirnya kita dapet sewa motor nmax sehari Rp 120.000 dari driver yang jemput kemarin, dianterin pulak motornya ke penginapan, hehe jadi deh bisa jalan-jalan.
Awalnya sih cuma pengen beli oleh-oleh aja, terus ke kota, tapi kayaknya kurang klo gak ke tempat wisata, akhirnya memutuskan ke Candi Ratu Boko yang lagi hits efek film AADC 2, waktu tempuh naik motor hampir 1 jam, lumayan lah daripada gw manyun di penginapan, heuheu

Bayar masuknya 1 orang Rp 20.000 dan motor Rp 3.000 ga begitu rame, padahal hari sabtu.
Pulang dari Candi Ratu Boko kita sempetin ke Malioboro, gak afdol kayaknya ke Jogja klo gak ke Malioboro, padahal cuma ke mall nya numpang ngecas di Shilin, haha terus makan siang di Sop Ayam Pak Min yang bikin pengen lagi, pengen lagi, pengen lagi.

Minggu pagi udah harus pulang, ngejar kereta ekonomi AC Bogowonto jam 10:00 tiketnya cukup mahal, meskipun gw udah pesen sebulan sebelumnya Rp 285.000 huhu, padahal klo hari biasa dapet tuh tiket kereta eksekutif. First time naik K.A Bogowonto enak, luas, karena kursinya 2 2, beda jauh sama progo yang berdesakan, tapi tetep sandaran bangkunya bikin pegel linu saking tegak nya.

Well, begitulah perjalanan singkat ke jogja kali ini, klo dulu mah full wisata sama temen-temen, sekarang harus mengerti bahwa sudah emak-emak, haha. Jam 17:30 Sampailah sudah di Stasiun Pasar Senen dan siap kembali mengahadapi realita 😁