Kompetensi dasar CPNS 2017 KEMENKUHAM

by - 11:04

Sekeras apapun kamu berusaha, kalau tidak rejeki maka tidak akan sampai seujung jari pun kamu miliki. -Anishun
15 September 2017, gw tes kompetensi dasar CPNS 2017 untuk pertama kalinya, hari yang gw tunggu dari seminggu kemarin, persiapan yang dijalanin pun cukup menguras pikiran sampai makan tak enak, tidur pun gak nyenyak-nyenyak banget. Gw kebagian sesi kedua, dijadwal tes dimulai jam 09.40 tapi bukan Indonesia kalau bukan jam karet, tes baru dimulai sekitar jam 10an hampir jam 11 setelah melewati proses registrasi yang panjang.

registrasi tahap pertama
ketemu temen SMA di tengah ratusan orang
Kita diharuskan datang 90 menit sebelum tes di mulai, tahapan pertama dibariskan sesuai nomor seleksi, kedua pemberian cap di kartu ujian, ketiga verifikasi ditanyain nama, alamat sesuai KTP, keempat dikumpulkan di ruangan untuk informasi prosedur pengerjaan, kelima scanning dengan protektor di tubuh (buat yang cewe bahkan gak kuncir rambut harus dilepas), keenam pemeriksaan badan (bukan buka baju, di grepe aja, haha) dari ujung kepala sampai kaki. Jam tangan, anting, gelang, kalung, sampai uang di kantong juga gak boleh, semua harus dimasukin tas. Kertas coretan dikasih dari sana sama pensilnya, jadi yang dibawa ke ruang pengujian cuma kartu tes dan KTP. Oiya, gw ikut tes regional Banten, di hotel Olive. Alhamdulilah deket dari rumah, huhu yang dari Cilegon, Merak, Serang sampai pada nginep di hotel atau di rumah saudaranya. Perjuang mameeeeen

poto dengan temen baru di lokasi tes
Gw sih sebenernya emang udah jiper duluan mau ikut tes CPNS 2017, ya lord .. macem gw mana mungkin sih lolos huhu Passing Grade nya juga lumayan, TKW 75, TIU 80, TKP 143 dar
i ketiga itu yang ga lolos gw cma TKW dapetnya cuma 50, aduh sakitttt ... padahal udah belajar hampir seminggu, apadaya yang gw pelajarin malah gak ada yang keluar dari referendum, dekrit, UUD, eh yang keluar malah VOC, Trikora aduh pelajaran sejarah jaman SD apa SMP tuh? Sedih

setelah tes dan melihat pengumuman di layar
Buat yang gak lolos jangan patah semangat, mari kita coba lagi di periode kedua, hahah rejeki kan gak ada yang tau ya :D

You May Also Like

0 comments