Trip absurd ke Bandung

by - 10:20

Penting gak penting sih ini sebenernya gw ke Bandung, cuma mau menghadiri nikahan temen lama yang kenal dari sosmed akibat dulu pada masa labil sama-sama punya mantan yg satu sekolahan, hahaha. Pergi nya pun sama temen kenal di Friendster dulu yang sama juga punya mantan yg satu sekolahan, nah loh persatuan mantan-mantan dong ya, hihi. Ke Bandung kali ini gw naik kereta Argo Parayangan dari Bekasi karena dibeliin tiket sama temen gw itu (Lidya) lumayan makan waktu banget, karena dari rumah gw ke Bekasi naik Commuter Line harus 2 kali transit dulu di Duri dan Manggarai, sekitar 2 jam setengah, huhu. Kalau weekend naik CL (Commuter Line) tuh rame banget karena banyak yg bawa anak terus ibu-ibu pada ke Tanah Abang.



Setelah ketemuan di Stasiun Bekasi sama Lidya, 30 menit kemudian kereta Argo Parayangan tiba, perjalanan ke Bandung sekitar 2 jam setengah, hmmm ... total gw perjalanan ke Bandung 4 jam setengah, padahal kalo dari depan komplek rumah gw ada Bis Primajasa atau Arimbi cuma memakan waktu 3 jam, ya gak apa-apa lah namanya juga jalan-jalan dan di bayarin, heuuu




Sampai di Bandung jam 3, langsung cuss cari makan karena cacing di perut udah gak bisa kompromi belum di kasih umpan dari pagi 😭 Makan di Bakso Semar gak jauh dari Stasiun bekasi, naik Grab sekitar 17rb dan yang ga nahan itu adalah Bandung super duper MACET kalo weekend, huaaa


Selesai makan Bakso, jalan dikit sekitar 15 menitan ke Cihampelas buat mampir beli oleh-oleh di toko snack Jawa favorit, Ojolali. Di sepanjang jalan Cihampelas tuh banyak banget yang jual oleh-oleh kekinian, Bandung Makuta tapi harganya hampir dua kali lipat. Disana juga ada store Princess Cake punya Syahrini, jujur sih gw ga tertarik setelah nyoba beli Gigieat Cake biasa aja rasanya. Tapi si Lidya beli, jadi gw bisa nyicip itu rasanya Bandung Makuta yang antrinya masih naudzubillah dan setelah gw coba rasanyaaaaaa .......B ajah.


Kita nginep jauh banget dari Kota, di Bali World Hotel sekitar 11KMan dari Cihampelas, biar deket sama tempat kondangan. Saat itu si Lidya kebelet pup, jadi kita masig-masing naik Ojek Online. Ojeknya si Lidya dateng duluan, dan dy pun cuss, eh ditengah jalan Ojek nya nabrak mobil, ya terjadilah tabrakan yang gak diinginkan, Alhamdulilah nya cuma memar-memar aja gak sampe tumpah darah, tapi pendarahan dalem siapa yg tau ya ... huhu


Moodnya si Lidya jadi gak enak sepanjang liburan absurd ini, ya gw ngerti sih karena emang sakit atau gimana lah, dan gw baru kali ini Trip bareng dy, ternyata dy kalo liburan ala Koper, beda sama gw yg cuma ala Ransel, hehe. Jadi, menurut gw kurang seru karena gak bisa backpaker-an, makan-makan di kaki limaan alias Food Street. Sejauh gw ke Bandung berkali-kali sama temen pasti jajan mulu di Food Street entah itu cimol, cilok, cilung, dll



Sekian cerita trip absurd kali ini, semoga menghibur dan gw ada trip-trip selanjutnya untuk menjaga kewarasan menjalani hidup ini, alah. Oia, ini kedua kali gw trip tanpa anak, plus kali ini juga tanpa suami, berasa single deh ahhhh 😆


Pulangnya misah sama Lidya karena dy udah beli tiket travel online, gw sih memilih naik Bisa aja, murah coy cuam 75rb dan cepet lagi, nyampe langsung di depan komplek, hehehe

You May Also Like

0 comments